Yakin Menang Satu Putaran, TKD Klaim Prabowo-Gibran Unggul di Kaltara

Tim Kampanye Daerah (TKD) Kaltara saat konferensi pers di Posko Pemenangan, di Jalan Yos Sudarso, Kota Tarakan.
Tim Kampanye Daerah (TKD) Kaltara saat konferensi pers di Posko Pemenangan, di Jalan Yos Sudarso, Kota Tarakan.

Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, telah dibentuk dengan di komandoi oleh Ibnu Saud dan Muddain sebagai sekretaris.


Terbentuknya TKD Kaltara ini siap untuk memenangkan pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, dalam perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Kami menargetkan sedikitnya 60 persen suara di Kaltara, berdasarkan survei menunjukkan bahwa saat ini 53 persen masyarakat Kaltara menginginkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming memimpin negeri ini,” kata Ketua TKD Kaltara, Ibnu Saud saat konferensi pers di Posko Pemenangan, di Jalan Yos Yudarso, Kota Tarakan, Senin (27/11/2023).

Ibnu menyatakan, TKD siap memenangkan pertarungan Pilpres 2024 dalam satu putaran. Bukan tanpa alasan kemenangan itu bisa diraih, karena dari 9 lembaga survei, 7 diantaranya menunjukkan angka pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka selalu unggul.

Bahkan dia meyakini sumber suara pasangan nomor urut 2 itu, berasal dari pemilih tetap Prabowo lima tahun lalu dan pemilih yang puas dengan kinerja pemerintahan Jokowi. Oleh karena itu, TKD yakin pemilih jokowi bakal memilih Prabowo - Gibran.

“Asumsi publik bahwa yang bisa melanjutkan semua program Jokowi adalah Prabowo-Gibran, kita juga sudah dengar pidatonya Gibran di Palembang bahwa tidak ada arah baru, yang ada kita melanjutkan dan menyempurnakan pemerintahan yang sekarang,” ungkapnya.

Ketua DPW Partai Gerindra ini juga menyampaikan bahwa kemenangan Prabowo - Gibran sangat penting utamanya masyarakat di Kalimantan. Menurutnya, kemenangan Prabowo - Gibran untuk kelanjutan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN).

Disisi lain, Ibnu mengaku terkait jadwal kampanye Prabowo - Gibran di Kaltara, pihaknya masih berkoordinasi dengan KPU agar tidak bentrok dengan paslon lain saat kampanye.

“Apakah diatur berdasarkan urutan nomor paslon atau usulan, itu sedang kita bicarakan ke KPU.  Kami juga sedang mengupayakan agar bisa datang apakah itu Prabowo atau Gibran, nanti kita lihat tapi yang pasti bahwa TKD menjadwalkan itu supaya bisa datang ke Kaltara,” jelasnya.

Selain itu, Ibnu juga meminta seluruh relawan untuk tetap solid serta tidak mudah terpengaruh hoax dan fitnah. Menurutnya, pemilu ini harus riang gembira dan jangan sampai terjadi gesekan.

Setelah terbentuk, TKD Kaltara saat ini fokus untuk menyosialisasikan program kerja Prabowo - Gibran secara door to door ke rumah warga agar lebih dikenal dekat.