Puluhan Negara Ramaikan Kejuaraan ISSF 2023 di Jakarta, Perbakin Ajak Warga Nonton Langsung

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Menembak Seluruh Indonesia (PB Perbakin), Letjen (Purn) Joni Supriyanto/RMOL
Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Menembak Seluruh Indonesia (PB Perbakin), Letjen (Purn) Joni Supriyanto/RMOL

International Shooting Sport Federation (ISSF) World Cup Rifle/Pistol 2023 akan digelar di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta Pusat, pada 28 Januari 2023 hingga 8 Februari 2023.


Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Menembak Seluruh Indonesia (PB Perbakin), Letjen (Purn) Joni Supriyanto mengatakan, puluhan negara telah mendaftarkan atlet mereka.

"Ada 33 negara yang akan berpartisipasi di sini, sekitar 207-208 atlet dan ofisial sekitar 80 orang sekian, jadi sekitar 350 orang atau hampir 400 orang atlet dan ofisial yang akan hadir di Jakarta," tutur Joni saat ditemui di Lapangan Tembak Senayan, Rabu (25/1).

Bahkan, Joni menyebut ada tim Singapura yang sengaja datang jauh-jauh hari untuk berlatih dan beradaptasi di Lapangan Tembak Senayan.

"Singapura sudah mendahului. Ada beberapa atlet Singapura yang sudah datang sejak beberapa minggu lalu untuk mulai berlatih, dan memang biasa mereka lakukan latihan lebih awal untuk penyesuaian lapangan dan cuaca. Karena cuaca beberapa negara berbeda," kata Joni.

Sementara itu, Indonesia sendiri akan diperkuat 32 orang atlet yang turun di berbagai nomor. Mulai dari menembak 10 meter, 25 meter, hingga 50 meter.

Melalui ajang ISSF ini, Joni juga mengajak seluruh warga terutama di Jakarta untuk menonton langsung kejuaraan tembak kali ini. Apalagi perlombaan ini terbuka untuk umum dan gratis alias tak dipungut biaya.

"Melalui media saya berharap menembak jadi olahraga yang diminati masyarakat dan saya imbau kepada siapa saja untuk menyaksikan pertandingan dari 28 Januari 2023 sampai 8 Februari 2023 dan tidak dipungut biaya untuk nonton," tandas Joni.