Dukung Pesta Gol di Kandang Sevilla, Haaland Langsung Masuk Buku Rekor Man City

Ketajaman Erling Haaland berlanjut di Liga Champions sekaligus memasukkan namanya di buku rekor Manchester City/Net
Ketajaman Erling Haaland berlanjut di Liga Champions sekaligus memasukkan namanya di buku rekor Manchester City/Net

Langkah awal yang apik dilakoni Manchester City di Liga Champions 2022-2023. Bermain di kandang Sevilla, Rabu dinihari WIB (7/9), The Citizens sukses membawa pulang 3 poin melalui kemenangan telak 4-0.


Striker anyar City, Erling Haaland kembali menjadi aktor kemenangan besar The Citizens di kandang Sevilla.

Pemain asal Norwegia itu sukses mengemas dua gol saat Manchester City melakoni matchday 1 Grup G Liga Champions kontra Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.

Haaland mencetak gol pada menit ke-20 dan ke-67. Sementara dua gol City lainnya masing-masing disumbang Phil Foden (58') dan Ruben Dias (90+2').

Menurut catatan Opta, sepanjang 90 menit pertandingan total Haaland melepaskan 7 shoots dengan 3 ontarget dan 2 di antaranya berbuah gol.

Apiknya lagi, 2 gol eks striker Borussia Dortmund ke gawang Sevilla itu mengantarkannya masuk buku rekor. Dia menjadi pemain Man City pertama yang berhasil mencetak gol dalam laga debut Liga Champions dan Premier League.

Haaland juga menorehkan rekor sebagai pemain keempat yang mencetak gol pada laga pertama Liga Champions di tiga tim berbeda (RB Salzburg, Borussia Dortmund, dan Man City).

Artinya, penyerang 22 tahun itu menyamai prestasi Fernando Morientes, Javier Saviola, dan Zlatan Ibrahimovic.

Ketajaman Haaland mendapat apresiasi manajer Man City, Pep Guardiola. Dia berharap Haaland tidak berhenti meneror gawang lawan dan membawa kemenangan untuk tim.

"Saya pikir angka-angka sepanjang kariernya, tidak hanya di sini, sangat mirip. Jadi dia memiliki selera gol yang luar biasa," kata Guardiola usai laga, dikutip BBCSport.

"Kami memiliki angka yang luar biasa dalam mencetak gol, jadi kami ingin melanjutkan seperti itu. Pertempuran lain Sabtu depan melawan Tottenham, jadi semoga dia bisa terus mencetak gol," tutup Guardiola.